Home » News » Fadli Minta Jokowi Cabut Larangan Menteri Rapat Dengan DPR

Fadli Minta Jokowi Cabut Larangan Menteri Rapat Dengan DPR



Jakarta – Fadli Zon, selaku ketua DPR RI mengatakan jika saat ini hampir semua fraksi sudah menyerahkan nama angogotanya untuk duduk di komisi dan alat kelengkapan dewan. Dan tinggal fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saja yang belum menyetorkan nama anggotanya.

“PKB. Kalau tidak salah,” tegas Fadli Zon kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Fadli Minta Jokowi Cabut Larangan Menteri Rapat Dengan DPR

Lebih lanjut, Fadli menuturkan jika sebelum nya fraksi yang belum menyerahkan nama-nama tersebut, tadi malam sudah memberikan konfirmasi, fraksi yang dimaksutkan adalah fraksi PDI-P dan Fraksi Hanura.

“Tadi malam saya ditelepon sekjen, dari PDIP sudah. Tadi malam PDIP. Hanura sudah,” jelas Fadli.

Politisi asal Partai Gerindra ini juga menyatakan jika saat ini kondisi DPR sudah kondusif, oleh karena nya sudah tidak ada alasan lagi bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melarang para Menterinya rapat dengan DPR.

“Jadi DPR ini sudah sangat kondusif dan solid. Semua komisi sudah bekerja. Dan nantinya pemerintah yang memerlukan DPR terutama terkait dengan APBN-P. Harus ada persetujuan DPR. Pemerintah tak mungkin melakukan perubahan tanpa persetujuan dari DPR,” terang Fadli.

Baca Juga:

“Sebaiknya pemerintah melakukan revisi terhadap edaran (larangan) itu. Karena kalau tidak ini dianggap sebagai pengingkaran konstitusi. Hak DPR itu tidak bisa ditunda walaupun hanya 1 detik apalagi 1 bulan. Itu dijamin konstitusi. Kalau ada yang mengingkari hak DPR, itu berarti pengingkaran terhadap konstitusi,” tutupnya.