Home » News » DPR Perlu Penjelasan Mendagri Terkait Kebijakan Kontroversialnya

DPR Perlu Penjelasan Mendagri Terkait Kebijakan Kontroversialnya



Jakarta – Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) beberapa waktu sebelumnya sempat mengeluarkan sejumlah kebijakan yang dianggap kontroversial. Dan mengenai hal itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat merasa perlu untuk meminta penjelasan secara lebih lanjut dari Menteri terkait.

DPR Perlu Penjelasan Mendagri Terkait Kebijakan Kontroversialnya

Riza Patria selaku Wakil Ketua DPR RI dalam keterangannya berujar, Jakarta, Selasa (25/11/2014), Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sejatinya dijadwalkan hadir pada hari kemarin guna memberikan penjelasan mengenai beberapa hal kebijakannya, namun yang bersangkutan dinyatakan berhalangan hadir.

“Harusnya kemarin. Tapi beliau tidak bisa,” tukasnya. Berlokasi di Kantor Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Riza Patria turut mengatakan beberapa hal yang ingin ditanyakan pihak DPR RI diantaranya mengenai pengangkatan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian kebijakan lain yang dibutuhkan penjelasannya antara lain terkait wacana Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghapus kolom agama pada Kartu Tanda Penduduk, serta mengenai penghentian sementara proses pencetakan e-KTP antara dua hingga beberapa bulan kedepan, termasuk perihal server diluar negeri. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)