Home » Ekonomi & Bisnis » Di Akhir Pekan Kemarin, Indeks S & P Mencetak Rekor

Di Akhir Pekan Kemarin, Indeks S & P Mencetak Rekor



New York – pasar saham Amerika Serikat pada akhir pekan kemarin (Sabtu waktu Jakarta) mencatat torehan yang memuaskan. Dimana indeks saham S & P 500 mendapatkan keuntungan mingguan kelimanya.

Di Akhir Pekan Kemarin, Indeks S & P Mencetak Rekor

Kondisi ini ditengarahi karena optimesme dari ekonomi global yang tumbuh setelah bank sentral yang ada di China serta Eropa menunjukan akan memberikan sinyal stimulus tambahan.

Mario Draghi Presiden Bank Sentral Eropa mengungkapkan, mereka akan melakukan apa yang harus dilakukan untuk menaikan inflasi di kawasan tersebut secepat yang ia bisa.

Sementara itu, di China ekuitas global kian memperpanjang kenaikan setelah negara tersebut memangkas suku bunga acuan sejak Juli 2012 kemarin.

Dalam dua bulan terakhir ini, indeks S & P 500 naik menuju level tertinggi, untuk saham industri mencetak rekor di tengah-tengah ada spekulasi naiknya akomodasi yang akan memacu pertumbuhan ekonomi global.

Indeks S & P 500 naik sebesar 0,5 persen menjadi 2.063,50, Indeks saham Dow Jones juga menguat 91,06 poin (0,5 %) kini menyentuh 17.810,06, ini merupakan yang paling tinggi sepanjang masa. Ada kurang lebih 7,1 miliar saham telah berpindah tangan di AS, ini merupakan keadaan yang lebih tinggi 7,7 persen dari rata-rata harian selama tiga bulan ini. (Arkha Satya – sisidunia.com)