Home » News » Tekad KMP Bulat Interplasi Presiden Jokowi

Tekad KMP Bulat Interplasi Presiden Jokowi



Jakarta – Anggota DPR yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) tampaknya semakin mantap untuk mengajukan interlepasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), hal ini ditegaskan Fraksi Partai Golkar Ade Komaruddin.

“Kami seluruh pemimpin fraksi (Golkar, PKS, Gerindra, dan PAN) sepakat untuk memfasilitasi hak anggota DPR untuk menggunakan hak interpelasi guna mempertanyakan kebijakan pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi. Hak tersebut akan kami sampaikan pada Rabu (26 November) ke pimpinan DPR,” kata Ade saat konferensi pers di Kantor Fraksi Golkar, Gedung Nusantara I, Kompleks DPR, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Tekad KMP Bulat Interplasi Presiden Jokowi

Pada kesempatan yang lain, anggota fraksi DPR Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, juga membenarkan soal penggunaan hak interpelasi terhadap Pemerintah soal penghapusan harga BBM. “Itulah dasar hak ini digunakan, yaitu untuk mewakili rakyat,” ujar Desmond.

Begitu juga dengan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, menurutnya masyarakat harus mengetahui alasan pemerintah soal kenaikan harga BBM, karena dampak yang dirasakan cukup signifikan bagi masyarakat kalangan bawah.

“Kami tidak mungkin membiarkan, langkah apapun yang sesuai konstitusi akan kami gunakan,” tambah Jazuli.

Baca Juga:

Hingga siang tadi, penggalangan tanda tangan sudah berhasil mengumpulkan 18 tanda tangan dari 25 minimal tanda tangan dukungan menggunakan hak interpelasi, selanjutnya akan diajukan kepada pimpinan DPR RI agar bisa direalisasikan. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)