Home » News » Seleksi Pimpinan KPK, Komisi III Ancam Abaikan Menkumham

Seleksi Pimpinan KPK, Komisi III Ancam Abaikan Menkumham



Jakarta – Soal seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi III mengancam tidak akan melibatkan jika Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, hal ini disebabkan yang bersangkutan tidak hadir saat rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR dan Panitia Seleksi (Pansel) pimpinan KPK.

Ketidakhadiran Menkumham karena sedang ada rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), hal ini diaungkap ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin, yang telah menerima surat resmi dari Yasonna perihal tidak bisa hadair.

Seleksi Pimpinan KPK, Komisi III Ancam Abaikan Menkumham

“Berdasarkan surat yang kami terima, saudara menteri tidak bisa datang,” jelas Aziz saat pimpin rapat Komisi III DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Aziz juga menambahkan, dirinya bisa memaklumi ketidakhadiran beliaau tadi pagi, namun pada rapat berikutnya jika tidak bisa hadir juga maka Komisi III DPR akan mengabaikannya dengan alasan keterbatasan waktu.

“Mengingat waktu yang begitu mepet kami akan mengundang kembali saudara menteri atau mengabaikan saudara menteri,” tambahnya.

Baca Juga:

Komisi III DPR dan Ketua Pansel Pimpinan KPK Amir Syamsuddin menggelar rapat bersama dan memanggil Menkum HAM Yasonna tadi pagi jam 10.00 wib. Rapat tersebut dipimpin langsung Aziz Syamsuddin. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)