Home » Sport » Piala AFF 2014 : Alfred Riedl Sebut Filipina Bukan Tim Istimewa

Piala AFF 2014 : Alfred Riedl Sebut Filipina Bukan Tim Istimewa



Hanoi – Walaupun menang dengan skor yang meyakinkan dalam pertandingan perdananya melawan Laos, namun menurut pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, Filipina bukanlah tim yang istimewa dan biasa saja.

Piala AFF 2014 : Alfred Riedl Sebut Filipina Bukan Tim Istimewa

Kemenangan besar Filipina atas Laos itu membuat mereka untuk sementara memimpin Grup A dengan nilai 3. Sementara Indonesia yang bermain imbang 2-2 melawan Vietnam berada di tempat kedua. Posisi ketiga dan keempat berturut-turut ditempati Vietnam dan Laos.

Riedl mengatakan timnya tak bermain optimal saat melawan Vietnam karena mereka kelelahan. Sebab, Liga Super Indonesia baru berakhir pada 7 November lalu.

Kondisi ini membuat para pemain baru berkumpul sepekan sebelum mereka terbang ke Vietnam. Selain kelelahan, para pemain juga belum menemukan chemistry yang baik saat diatas lapangan.

Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada tanggal 25 November mendatang. Poin penuh adalah target bagi Firman Utina dkk jika ingin melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Piala AFF 2014. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)