Home » News » KPK Ungkap Sikapnya Terkait Pengisi Kursi Busyro Muqoddas

KPK Ungkap Sikapnya Terkait Pengisi Kursi Busyro Muqoddas



Jakarta – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan tidak akan mempermasalahkan jika nantinya sosok pengganti Busyro Muqoddas selaku Wakil Ketua KPK masih belum ditemukan. Hal itu sebagaimana disampaikan Johan Budi yang merupakan Juru Bicara terkait, Gedung KPK, Jakarta, Senin (24/11/2014).

KPK Ungkap Sikapnya Terkait Pengisi Kursi Busyro Muqoddas

Bahkan setelah dipertimbangkan secara mendalam, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi pun tidak akan mempermasalahkan jika nantinya posisi Busyro Muqoddas harus dikosongkan hingga pemilihan pimpinan KPK baru ditahun 2015 mendatang. “Sikap Pimpinan KPK mengusulkan Pimpinan KPK dilakukan sekaligus pada 2015,” tandasnya.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi pun mengatakan pimpinan yang ada kini sudah dinilai solid sehingga dua calon hasil pilihan Pansel Calon Pimpinan KPK bisa diikutsertakan pada proses seleksi selanjutnya berbarengan dengan pemilihan empat pimpinan lainnya ketika masanya habis, 2015.

“Menurut Pak Ketua posisi KPK sedang solid-solidnya,” tegas Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi itu. Johan Budi turut menyatakan jika nantinya memasukkan satu sosok baru, maka pihak terkait perlu untuk menyesuaikan diri dengan ritme kerja pihak KPK yang sudah berjalan hingga saat ini.

Oleh sebab itu pihak KPK lebih memilih memberikan sikap dan sarannya agar proses seleksi nantinya langsung lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ditahun 2015. Adapun panitia seleksi terkait sebelumnya telah mendapatkan dua calon pengganti Busyro dan telah diserahkan ke Komisi III DPR untuk diuji kelayakan serta kepatutan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)