Home » News » Kinerja Jokowi: Rencana Jokowi Dalam 5 Tahun Akan Membangun 49 Bendungan

Kinerja Jokowi: Rencana Jokowi Dalam 5 Tahun Akan Membangun 49 Bendungan



Jakarta – Presiden Joko Widodo sekarang ingin kualitas dari pertanian Indonesia segera meningkat. Salah satunya dengan cara lima tahun kedepan Joko Widodo akan membangun puluhan bendungan.

Kinerja Jokowi: Rencana Jokowi Dalam 5 Tahun Akan Membangun 49 Bendungan

“Kami ingin selama lima tahun kedepan ini akan membangun 30 bendungan. Tapi baru setengah bendungan yang di bangun (gubernur yang bicara), semuanya ingin bendungan untuk lahan pertaniannya. Sehingga akhirnya kita memutuskan jadi 49 bendungan,” ungkap Jokowi pada sisidunia, Senin (24/11//2014).

Pada saat pertemuan Jokowi dengan para Gubenur se-Indonesia berkumpul dalam acara Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat. Jokowi menjawab semua pertanyaan wartawan tersebut.

Jokowi menjelaskan, para Gubenur yang telah hadir menyambut dengan baik perencanaan yang akan membangun bendungan tersebut. Jokowi baru saja meminta pendapat kepada setengah peserta, tapi semuanya sudah menyutujuinya rencana itu. Dalam pertemuan tersebut Jokowi juga meminta untuk di lakukan sikronisasi diantaranya program pusat dengan keinginan daerah.

“Agar supaya bisa saling sinkron antara program pusat dan juga keinginanan dari daerah dan bisa menyambung,” ungkapnya.

Pemerintahan yang sudah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo ini akan segera mempercepat jalannya sejumlah proyek pembangunan infrastruktur terutamanya berkaitan dengan peningkatan kualitas se-Indonesia. Salah satunya yaitu akan lebih berkonsentrasi dengan membangun bendungan yang masuk dalam program Kementrian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum (Pera-PU) dan Kemenpera-PU akan merencakan pembangunan 11 bendungan pada tahun 2015. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)