Home » News » Kinerja Jokowi: Jokowi Akan Memperkecil Anggaran Biaya Untuk Perjalanan Dinas Birokrat

Kinerja Jokowi: Jokowi Akan Memperkecil Anggaran Biaya Untuk Perjalanan Dinas Birokrat



Jakarta – Presiden Jokowi sudah mulai membuat kejutan-kejutan dalam kinerjanya. Beliau berencana akan memperkecil anggaran biaya untuk perjalanan dinas birokrat yang menurutnya terlalu besar biayanya.

Kinerja Jokowi: Jokowi Akan Memperkecil Anggaran Biaya Untuk Perjalanan Dinas Birokrat

“Saya sudah sampaikan ke para menteri, mana anggaran di tahun 2015 yang sekira bisa diperkecil. Misal untuk anggaran perjalanan, yang semula sebesar Rp 41 triliun, akan diperhemat lagi menjadi Rp 25 triliun,” ungkap Jokowi, Senin (24/11/2014).

Ini disampaikan sendiri oleh Presiden Jokowi kepada para wartawan, saat dirinya akan menemui para Gubernur se Indonesia. Pertemuan itu diadakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dan perkumpulan ini dinamakan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia.

Pada acara pertemuan tersebut nampak pula terlihat beberapa menteri, terdiri dari Menko Polhukam, Menko PMK, Mendagri, Menteri Agraria, Seskab, Kepala Bapenas, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Menteri Keuangan sampai ke Menteri PU dan juga Pera.

Menurut Jokowi, sesuai dengan perhitungannya anggaran untuk perjalanan dinas senilai Rp 41 triliun itu terlalu besar, anggaran perjalanan dinas senilai Rp 22 triliun itu seperti sudah cukup.

“Hingga saat ini anggarana perjalanan dinas yang dilakukan mengeluarkan dana sebesar Rp 22 triliun, jadi kalau dibuat anggaran perjalanan dinas itu senilai Rp 25 triliun sudah lebih dari cukup,” ujar Jokowi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)