Home » News » Dampak BBM: Ahok Sudah Resmi Menaikkan Tarif Angkot di DKI Menjadi Rp 4.000

Dampak BBM: Ahok Sudah Resmi Menaikkan Tarif Angkot di DKI Menjadi Rp 4.000



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta basuki Tjahaja Purnama, sudah memutuskan untuk menaikkan tarif angkot sebesar Rp 4.000, untuk angkutan kota di wilayah DKI. Pergub yang menyatakan kenaikan tarif angkot ini, berdasarkan kenaikan harga BBM bersubsidi telah ditanda tangani oleh Ahok.

Ahok Sudah Resmi Menaikkan Tarif Angkot di DKI Menjadi Rp 4.000

“Pak Ahok sudah tanda tangan, nanti kemudian baru bisa diumumkan. Namun sebelumnya harus menunggu tanda tangan dari saya dulu, kalau malam ini saya sudah tanda tangan semua, nanti bisa langsung berlaku,” ujar Sekda DKI Saefullah di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (24/11/2014).

Disini Saefullah juga menjelaskan, kenaikan angkot ini hanya untuk yang ekonomi saja. Naiknya juga hanya sebesar Rp 1.000.

“Naiknya Rp 1.000, itu untuk mikrolet, KWK, bus sedang, bus besar, namun untuk pelajar tetap Rp 1.000,” jelasnya.

Saefullah juga menambahkan, bahwa untuk kenaikan ini sementara hanya kendaraan ekonomi saja. Sedangkan untuk TransJ masih tetap memakai tarif yang lama yaitu sebesar Rp 3.500.

“Hingga saat ini yang diajukan oleh Organda memang untuk tarif ekonomi, yang beda Organda belum mengajukan kenaikan tarif. Sebab memang prosedurnya harus seperti itu, lalu dirapatkan dulu dengan para tim,” ujarnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)