Home » News » Bamsoet Tegaskan Gunakan Hak Interpelasi Presiden Jokowi

Bamsoet Tegaskan Gunakan Hak Interpelasi Presiden Jokowi



Jakarta – Politisi asal Partai Goolkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan jika kubu Koalisi Merah Putih (KMP) merapatkan barisan untuk menggunakan hak interpelasi  kepada Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) dalam kebijakan nya menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sehingga banyak masyarakat luas turun kejalan guna memprotes keputusan tersebut.

“Kami yakin solid, akan menggunakan hak itu ke pemerintah untuk dapat menjelaskan dengan gamblang dan masuk akal,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/11/2014).

Bamsoet Tegaskan Gunakan Hak Interpelasi Presiden Jokowi

Bamsoet juga menambahkan. apabila dalam interpelasi nantinya Pemerintah tidak mampu memberikan jawaban dan penjelasan yang masuk akal, DPR bisa menggunakan hak hak yang lain, yaitu hak angket dan penyelidikan terhadap kebijakan naiknya harga BBM.

“Tapi jika tidak gamblang dan tidak masuk akal maka tidak menutup kemungkinan akan menggunakan hak angket dan penyelidikan. Apakah benar pemerintah rugi dalam BBM? Dimana kerugian pemerintah dan bagaimana alasan menaikkan BBM,” tambahnya.

Menurut Bamsoet, bagaimanapun juga masyarakat menderita dan resah dengan naiknya harga BBM. Dan semua bahan bakar pokok juga ikut melambung naik, sedangkan konvesasi dari pemerintah tidak memberi jaminan dan juga bukan jalan keluar.

Baca Juga:

“Apakah pemerintah tidak paham bahwa kenaikan itu menyebabkan biaya transportasi tinggi dan apakah dengan memberi kartu itu akan memberi jalan keluar?” tutupnya dengan nada ketusnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)