Home » Sport » Alfred Riedl Target Wajib Menang Lawan Filipina

Alfred Riedl Target Wajib Menang Lawan Filipina



Jakarta – Pertandingan kedua di kompetisi piala AFF 2014 akan segera dilakoni Timnas Indonesia menghadapi Filipina pada hari Selasa (25/11) besok di Stadion My Dinh, Hanoi. Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, memberikan target wajib menang untuk bisa lolos kebabak semifinal.

“Mereka (Filipina) di laga pertama kemarin menang, sehingga jika menang lagi mereka akan lolos. Untuk itu, kami harus menang untuk melaju ke semi-final dan juga laga terakhir melawan Laos. Meski, itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” tegas Riedl, dalam sesi jumpa pers jelang laga, pada senin (24/11/2014).

Alfred Riedl Target Wajib Menang Lawan Filipina

Seperti yang kita ketahui bersama, Timnas hanya mampu bermain imbang dilaga perdana melawan tuan rumah Vietnam dengan skor 2-2, sedangkan Filipina sukses membungkam Laos dengan skor 4-1, dengan demikian Filipina berhasil bercokol di puncak klasemen group A dengan mengemas tiga poin, disususul Indonesia, Vietnam dan Laos.

Namun disnggung soal laga besok kontra Filipina, Alfred Riedl menyatakan jika tim Filipina bukanlah tim yang mudah dikalahkan, ingat laga semifinal piala AFF 2010 lalu timnas hanya meraih kemenangan atas filipina 1-0, kemungkinan saat ini Filipina penampilan nya sudah lebih baik dari pada dulu.

“Itu bukan laga yang mudah, meski kami melakoni dua laga itu di kandang sendiri. Saya percaya kami memang layak menang. Tapi yang pasti laga itu bukan laga yang mudah untuk dilalui, dan saya yakin kami akan menghadapi situasi yang sama atau mungkin lebih besar dari itu. Mungkin mereka jauh lebih baik sekarang,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)