Home » Sport » Xabi Alonso Sebut 3 Klubnya: Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen sebagai 3 Tim Terbaik Eropa

Xabi Alonso Sebut 3 Klubnya: Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen sebagai 3 Tim Terbaik Eropa



Munchen – Bintang Bayern Munchen, Xabi Alonso, mengungkapkan jika dirinya bangga bisa bermain di Allianz Arena. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 22/11/2014), dalam sebuah wawancara bersama mantan rekannya di Liverpool, Jamie Carragher, Alonso menyebutkan jika dirinya sudah bermain untuk tiga tim terbaik di Eropa. Sebelumnya Alonso bermain untuk Liverpool di Premier League dan Real Madrid di La Liga.

Xabi Alonso Sebut 3 Klubnya: Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen sebagai 3 Tim Terbaik Eropa

Peraih dua kali trofi Liga Champions bersama Liverpool dan Madrid ini juga mengungkapkan jika dirinya tidak mendapatkan tawaran bermain dari satupun klub Inggris saat memutuskan untuk pindah dari Santiago Bernabeu. Saat itu Bayern memberikan tawaran bermain padanya dan Alonso langsung menerima penawaran itu karena dirinya hanya ingin bermain di klub terbaik.

Baca juga:
Berita Liga Champion: Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak La Liga

Alonso yang merupakan didikan asli akademi Real Sociedad pun kini bertekad untuk mengulangi kesuksesannya bersama The Reds dan Los Blancos dimana dirinya sukses mengangkat torfi The Big Ear (Liga Champions). Alonso pun berpotensi menjadi pemain yang bisa meraih juara Liga Champions tiga kali dengan tiga klub berbeda. Komposisi dan performa tim besuran Pep Guardiola dinilai banyak pengamat mampu mewujudkan ambisi Alonso ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)