Home » News » TransJakarta Berencana Kembali Datangkan 70 Armada Bus Baru

TransJakarta Berencana Kembali Datangkan 70 Armada Bus Baru



Jakarta – Penerapan kebijakan pembatasan roda dua serta Electronic Road Pricing (ERP) atau jalan berbayar yang direncanakan ditetapkan pada tahun 2015 membuat pihak PT. Transportasi Jakarta mengambil langkah menambah armadanya, dimana jumlah total pembelian bus tingkat baru sebanyak 70 unit.

TransJakarta Berencana Kembali Datangkan 70 Armada Bus Baru

Antonius Kosasih selaku Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta dalam keterangannya, Balai Kota, Jakarta, Minggu (23/11/2014), mengatakan pihaknya pada bulan depan akan membeli armada baru dan dipastikan tidak langsung datang, dalam artian baru sebatas pesanan untuk kemudian diproduksi.

“Sistemnya tidak pernah ready stock,” tegas Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih. Disampaikan pula pihaknya memastikan belum bisa memenuhi harapan Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta yang berharap adanya penambahan armada bus maksimal sebanyak 100 unit.

“Kita mau 70 unit dulu untuk pembelian pertama,” imbuhnya. Antonius Kosasih turut berujar pihak PT. Transportasi Jakarta telah masuk kedalam daftar Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah atau LKPP, sehingga pembeliannya itu nanti diyakini akan terasa jauh lebih mudah lagi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)