Home » Ekonomi & Bisnis » Singapura, Negara Yang Memiliki Iklim Berbisnis Terbaik di Dunia

Singapura, Negara Yang Memiliki Iklim Berbisnis Terbaik di Dunia



Singapura- ingin mendapatkan akses mudah dan transparan dalam berbisnis, Singapura tempatnya. EIU (Global Economist Intelegence Unit) yang bekerja dalam sebuah lembaga riset telah mengumumkan Singapura merupakan negara terbaik berbisnis jika dibandingkan dengan 81 negara lainya di dunia.

Singapura, Negara Yang Memiliki Iklim Berbisnis Terbaik di Dunia

Dikutip SisisDunia.com dari BBC, suvei yang dilakukan oleh EIU menemukan negeri singa tersebut sangat terbuka dan efisien dalam hal iklim bisnisnya. Negara tersebut mampu menduduki peringkat nomor satu sebagai negara terbaik untuk iklim bisnis sejak 7 tahun terakhir secara berturut-turut.

Sedangkan untuk negara-negara yang menempati urutan lima teratas adalah Swiss, Australia, Hongkong, serta Swedia. Peringkat itu disusun didasarkan pada tingkat daya pikat iklim bisnis dari sebuah negara tersebut.

Kriteria yang menyebutkan Singapura adalah negara dengan iklim bisnis terbaik adalah situasi politiknya, keterbukaan terhadap investor asing, infrastruktur dan pajak pasar tenaga kerja.

Pada bulan kemarin Singapura juga menduduki peringkat pertama dengan kategori negara yang yang memiliki kemudahan dalam berbisnis. Negeri tetangga tersebut menempati urutan pertama dari 189 negara yang ada diseluruh dunia.

Sedangkan hal yang sebaliknya negara-negara yang ada di Eropa seperti Inggris yang bahkan tidak masuk kedalam peringkat 10 teratas. Ini ditengarahi sebagai dampak dari krisis utang karena rendahnya ekonomi dan stabilitas finansial. (Arkha Satya – sisidunia.com)