Home » Sport » Piala AFF 2014 : Menanti Penampilan Evan Dimas

Piala AFF 2014 : Menanti Penampilan Evan Dimas



Jakarta – Salah satu daya tarik Piala AFF 2014 kali ini adalah selain melihat aksi para pemain Timnas senior Indonesia, juga dimasukkannya mantan kapten Timnas U-19, Evan Dimas kedalam skuad Alfred Riedl.

Piala AFF 2014 : Menanti Penampilan Evan Dimas

Pemain asal Surabaya tersebut memang belum memulai debutnya saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam, Sabtu (22/11/2014). Karena itulah masyarakat Indonesia sebenarnya menanti aksi pemain masa depan Timnas Garuda tersebut.

Saat Timnas Indonesia berujicoba melawan Timor Leste dengan hasil kemenangan telak, Evan Dimas menunjukkan kelasnya sebagai pemain debutan. 1 gol ke gawang Timor Leste adalah bukti bahwa dirinya memang layak berseragam Timnas.

Dan ketika melihat lini tengah Indonesia yang kedodoran dan kehilangan kreatifitas saat melawan Vietnam, nama Evan kembali mengemuka dan patut dicoba oleh Alfred Riedl.

Untuk menghadapi Filipina pada tanggal 25 November mendatang, Timnas sepertinya harus mulai merubah gaya bermain umpan panjang yang mereka peragakan saat melawan Vietnam. Karena dengan tinggi badan diatas pemain Indonesia, Filipina akan dengan sangat mudah membaca permainan Van Dijk dkk.

Karena itulah kehadiran Evan Dimas dilini tengah Indonesia sangat dibutuhkan. Kecerdasan serta visi bermain dari pemain Persebaya ini diyakini akan mampu mengalirkan bola dengan lebih baik.

Selain itu, catatan yang harus dimiliki untuk menilai seorang Evan Dimas adalah ketajamannya dalam mencetak gol. Disaat pemain depan kesulitan dalam menembus pertahanan, kecepatan serta kelincahan Evan untuk melewati pemain lawan adalah solusi yang tepat bagi Timnas. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)