Home » News » Naik Pesawat Ekonomi ke Kelulusan Anaknya, Jokowi Hebohkan Dunia

Naik Pesawat Ekonomi ke Kelulusan Anaknya, Jokowi Hebohkan Dunia



Singapura – Presiden Joko Widodo atau yang biasa dikenal dengan Jokowi baru saja menghebohkan dunia dengan kesederhanaannya. Seperti dilansir dari SBS (Minggu, 23/11/2014), Jokowi menaiki pesawat kelas Ekonomi menuju Singapura untuk menghadiri wisuda putra termudanya, Kaesang Pangarep, yang lulus dari Anglo-Chinese School (International).

Naik Pesawat Ekonomi ke Kelulusan Anaknya, Jokowi Hebohkan Dunia

Pesawat Ekonomi dari maskapai Garuda Indonesia tersebut menjadi pilihan Jokowi karena menurutnya perjalanan yang ia lakukan adalah perjalanan untuk urusan pribadi sehingga tidak memerlukan pesawat kepresidenan.

Aksi ini lantas mampu menggelitik dunia internasional. Sejumlah media asing langsung beramai-ramai meliput tingkah Jokowi ini yang dinilai tidak biasa. Seorang presiden yang tampil sederhana sepeti Jokowi ternyata mampu memikat hati banyak orang di seluruh dunia.

Jokowi menaiki pesawat Garuda dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Singapura didampingi dengan 9 orang. Semua biaya menggunakan uang pribadinya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)