Home » Sport » Kemenangan Roma Atas Atalanta Didedikasikan Kepada Castan

Kemenangan Roma Atas Atalanta Didedikasikan Kepada Castan



Bergamo – Pertarungan sengit terjadi antara klub AS Roma dengan Atalanta dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pekan ke 12 dimana skuad besutan Rudi Garcia akhirnya meraih poin penuh usai menumbangkan tuan rumah berskor sangat tipis 1-2 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Maxi Moralez.

Kemenangan Roma Atas Atalanta Didedikasikan Kepada Castan

Usai tertinggal, kubu AS Roma mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Adem Ljajic untuk kemudian unggul lewat Radja Nainggolan. Dan mengenai kemenangan tersebut, punggawa andalan tim berlambang serigala Francesco Totti menegaskan hasil apik itu dipersembahkan kepada rekannya, yaitu Leandro Castan.

Pada pertandingan tersebut kapten tim AS Roma Francesco Totti memang tak merumput karena terkena akumulasi kartu. Namun perhatian tetap diberikan pesepakbola berkebangsaan Italia tersebut yang diperlihatkannya dengan mengucapkan selamat atas kemenangan itu melalui situs pribadi miliknya.

Tidak hanya itu saja, kemenangan itupun didedikasikan kepada Leandro Castan yang segera menjalani operasi pada bagian otaknya. “”Menang setelah tertinggal lebih dulu selalu sulit dan bahkan lebih di Bergamo, karena Atalanta adalah pejuang yang sulit dilawan,” ujar Francescot Totti lansiran Football-Italia, Sabtu (22/11/2014).

“Di atas segalanya, pelukan penuh kasih sayang untuk Leo (Leandro Castan). Dia adalah pria yang hebat dan akan menghadapi momen ini (operasi) dengan keberanian sama seperti yang dia tunjukkan di setiap pertandingan. Kami menunggunya,” imbuh kapten tim AS Roma itu. Adapun Castan sebelumnya telah didiagnosa menderita cavernoma.

Penyakit yang menerpa Leandro Castan itu merupakan kelainan pada pembuluh darah tepat disistem saraf pusat. Dan kini, pesepakbola berkebangsaan Brasil berusia 28 tersebut akan segera naik ke meja operasi tepatnya dibulan Desember sebagai langkah lanjutan penyembuhannya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)