Home » News » Kasus Laporan FPI Atas Sikap Ahok Terus Berlanjut

Kasus Laporan FPI Atas Sikap Ahok Terus Berlanjut



Jakarta – Beberapa waktu yang lalu pihak organisasi masyarakat Front Pembela Islam atau FPI telah resmi melayangkan laporan atas sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dimana dianggap menggunakan kekuasaannya sewenang-wenang karena mengajukan gugatan pembubaran ormas terkait.

Kasus Laporan FPI Atas Sikap Ahok Terus Berlanjut

Dan kini, kasus tersebut dinyatakan masih tetap berlanjut dimana Irjen Pol Ronny Frangky Sompie selaku Kepala Divisi Humas Mabes Polri dalam keterangannya mengatakan laporan kasus dari FPI itu saat ini sudah masuk ke pihak Mabes Polri guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Jakarta, Minggu (23/11/2014).

“Karena proses masih tahap awal tentu harus ada penyelidikan dulu,” tegas Irjen Pol Ronny Frangky Sompie seraya berujar penyidikan kasus tersebut kini merupakan tanggung jawab pihak Kabareskrim. Terkait pelimpahan kasus terkait dari Polda Metro Jaya, Kadiv Humas Mabes Polri itu menyatakan ada beberapa hal yang mendasari.

Penanganan lebih lanjut dilakukan pihak Mabes Polri karena terdapat beberapa hal, seperti lokasi kejadiannya didua Polda, atau karena kasus tersebut termasuk tingkat nasional, serta merupakan ‘transnational crime’. Irjen Pol Ronny Frangky Sompie turut menegaskan ada sejumlah tahap harus dilalui ketika menghadapi suatu kasus. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)