Home » News » Interpelasi Presiden Jokowi, Golkar Berharap Anggota KIH Ikut Mendukung

Interpelasi Presiden Jokowi, Golkar Berharap Anggota KIH Ikut Mendukung



Jakarta – Pencetusan hak interlepasi terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikalangan anggota dewan semakin santer saja, kabar terbaru dari Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap kepada anggota dewan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat ikut mendukung seruan Interpelasi bersama dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

“Selain anggota Koalisi Merah Putih, dukungan juga diharapkan dari anggota KIH yang kecewa karena pemerintah menaikkan harga BBM,” jelas Bambang melalui pesan singkat, pada Minggu (23/11/2014).

Interpelasi Presiden Jokowi

Rencananya senin (24/11) besok, pengumpulan tanda tangan anggota DPR untuk bisa menggunakan hak Interpelasi akan dimulai. Tanda tangan sebanyak 300 anggota menjadi modal utama untuk mengajukan hak Interpelasi.

“DPR menilai kenaikan harga BBM bersubsidi saat ini sama sekali tidak tepat, bahkan sulit diterima akal sehat. Sebab, harga BBM bersubsidi dinaikkan ketika harga minyak di pasar internasional turun drastis alias lebih rendah dari asumsi APBN tahun berjalan,” tandas Bambang.

Apalagi harga minyak dunia saat ini di bawah 80 dollar AS per barel, namun APBM Perubahan 2014 mengasumsikan harga minyak 105 dollar AS per barel, itu artinya tekanan beban fiskal pemerintah relatif belum bertambah karena harga minyak dunia turun.

Baca Juga:

“Kita menyesalkan Jokowi mengambil jalan pintas dan itu sama artinya Jokowi tidak punya itikad baik terhadap rakyat,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)