Home » Ekonomi & Bisnis » Indonesia Adalah Raksasa Ekonomi Yang Tertidur

Indonesia Adalah Raksasa Ekonomi Yang Tertidur



Jakarta- dengan memiliki sumberdaya alam dan manusia yang melimpah, tercatat perekonomian Indonesia masih belum menunjukan prestasi yang membanggakan. Christovita Wiloto pendiri dari Indonesia Young Enterpreneur menjelaskan, Indonesia saat ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang masih kalah jauh dengan China dan India.

Indonesia Adalah Raksasa Ekonomi Yang Tertidur

Padahal ia menganggap Indonesia, China, dan India merupakan negara Asia yang memiliki sumber daya manusia yang melimpah dan dapat mendengkrak ekonomi global.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari ketiga negara tersebut baru China dan India yang bangkit. Sementara satu raksasa ekonomi dunia yang sampai saat ini belum terbangun adalah Indonesia.

Padahala kalau kita cermati secara seksama dari ketiga negara tersebut. Hanya Indonesia yang memiliki sumber daya alam yang melempah. Namun sayangnya, kekayaan sumberdaya alam tersebut kini mulai terkuras.

Oleh karena itu, Wiloto sangat berharap Indonesia harus mampu mengendalikan sumber daya manusianya untuk bersaing secara ketat di bidang bisnis serta meningkatkan perekonomian global. Peran pengusaha muda sangat mendukung untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan perekonomian besar.

Ia juga melihat MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang akan terwujud tahun depan akan menjadi peluang bagi para wirausahawan muda untuk melebarkan sayap marajut bisnis secara regional. (Arkha Satya – sisidunia.com)