Home » Sport » Hasil Piala AFF 2014 Grup B : Thailand Hempaskan Tuan Rumah Singapura Dengan Skor 2-1

Hasil Piala AFF 2014 Grup B : Thailand Hempaskan Tuan Rumah Singapura Dengan Skor 2-1



Singapura – Status tuan rumah yang dimiliki oleh Singapura ternyata tidak dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memberi tekanan pada Thailand. Karena justru tim tamu yang mampu membawa pulang poin penuh.

Hasil Piala AFF 2014 Grup B : Thailand Hempaskan Tuan Rumah Singapura Dengan Skor 2-1

Gol pembuka bagi Thailand di cetak oleh Mongkol Tossakrai di menit 8. Gol ini sekaligus merubah kedudukan semenhtara menjadi 1-0 untuk tim Gajah Putih.

Namun tidak lama berselang setelah gol Thailand, Singapura mampu menyamakan kedudukan lewat gol Khairul Amri yang tidak mampu diantisipasi oleh Thamsatchanan.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, para pemain Singapura semakin percaya diri dalam menekan pertahanan Thailand. Beberapa kali gawang Thailand terancam lewat serangan yang dibangun oleh pemain Singapura.

Memasuki babak kedua, Singapura tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Namun Thailand juga tak kalah sigap untuk menahan gempuran tersebut.

Keasyikan dalam menyerang, Singapura justru kebobolan di menit 88 lewat tendangan penalti yang dilakukan oleh Charyl Chappuis.

Dengan hasil ini, Thailand memimpin klasemen sementara grup B dengan poin 3. Malaysia dan Myanmar yang pada pertandingan sebelumnya berakhir seri 0-0 mengumpulkan poin 1, dan Singapura sementara menempati posisi juru kunci dengan nilai 0. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)