Home » Sport » Dubes RI di Vietnam Ajak WNI Dukung Indonesia Kontra Filipina

Dubes RI di Vietnam Ajak WNI Dukung Indonesia Kontra Filipina



Hanoi – Perhelatan piala AFF 2014 yang dilaksanakan di Vietnam ternyata menjadi perhatian khusus bagi Kedutaan Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Mayerfas, di Vietnam. Mayerfas menyerukana untuk mendukung Perjuangan Timnas Indonesia Vs Filipina secara langsung pada  Selasa (25/11) lusa di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi. Kabarnya Dubes siap memberikan fasilitas suporter WNI yang berada di Vietnam untuk menyaksikan laga tersebut.

Mayerfas sangat prihatin pada saat Timnas bentrok dengan tuan rumah Vietnam yang hanya di dukung oleh suporter asal Indonesia sebanyak 150 orang, dan untuk laga penentuan besok lusa diharapkan lebih banyak lagi dari laga kemarin.

Dubes RI di Vietnam Ajak WNI Dukung Indonesia Kontra Filipina

“Kami akan menyiapkan angkutan dari kantor kedutaan untuk warga (Indonesia) yang ingin menonton ke stadion,” tegas Mayerfas dalam sebuah acara Hanoi International Women’s Club, di Hanoi, Minggu (23/11/2014) sore.

“Kami ingin jumlah suprter yang hadir lebih banyak daripada saat melawan Vietnam. Umumnya, warga Indonesia yang ditinggal di Hanoi dan sekitarnya bekerja di perusahaan-perusahaan swasta yang terikat jam kerja.” tambahnya

Baca Juga:

“Namun, sebagian warga sudah merencanakan izin pulang lebih cepat untuk bisa menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Filipina,” tutup Mayerfas. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)