Home » Sport » Berita Liga Spanyol: Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak La Liga

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak La Liga



Barcelona – Bintang sekaligus penyerang Barcelona, Lionel Messi, semalam mencatatkan rekor baru di La Liga Spanyol. Seperti dilansir dari New York Times (Minggu, 23/11/2014), hattrick La Pulga ke gawang Sevilla membuatnya kini memiliki torehan 253 gol sepanjang 289 laga Barcelona dan memecahkan rekor gol terbanyak La Liga sebelumnya yang dipegang oleh legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra (musim 1955). Zarra mencetak 251 gol dalam 277 laga.

Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak La Liga

Selain menjadi top skorer sepanjang masa La Liga, Messi juga sebelumnya sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan torehan 368 gol di semua ajang termasuk Liga Champions. Dengan usianya yang masih 27 tahun bukan tidak mungkin Messi akan membuat rekornya ini menjadi lebih sulit dikejar pemain lain di masa depan.

Barcelona semalam menang 5-1 atas Sevilla di Nou Camp dalam lanjutan La Liga Spanyol. Dua gol Barca lainnya dicetak oleh Neymar dan Ivan Rakitic. Sungguh malam yang indah bagi sang Messiah dimana dirinya mencetak hattrick, membantu Barcelona meraih tiga poin, dan memecahkan rekor. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)