Home » News » Berita ISIS: ISIS Bunuh 25 Warga Muslim Sunni

Berita ISIS: ISIS Bunuh 25 Warga Muslim Sunni



Baghdad โ€“ Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diberitakan kembali menunjukkan kekejamannya. Kali ini mereka dilaporkan membunuh 25 orang warga Muslim Sunni yang berasal dari Suku Albu Fahd, yang terletak di sebuah desa di dekat Kota Ramadi, Ibukota Provinsi Anbar. Hal tersebut diketahui ketika jenazah para korban ditemukan oleh tentara Pemerintah Irak yang tengah melancarkan serangan balik kepada ISIS pada Sabtu kemarin (22/11) waktu setempat.

Berita ISIS: ISIS Bunuh 25 Warga Muslim Sunni

Dilansir dari Reuters (Minggu, 23/11/2014), Aksi pembantaian secara massal ini diduga karena Suku Albu Fahd memegang ideologi yang bersebarangan dengan ISIS. Dan dengan mudahnya, ISIS melenyapkan siapa-siapa saja yang dianggap tak sejalan dengan mereka.

Anggota Dewan Kota Provinsi Anbar, Hathal Al-Fahwadi, melaporkan bahwa jenazah para korban tersebut ditemukan oleh pasukan Pemerintah Irak ketika mereka sedang menyisir kawasan Shujariya. Jenazah-jenazah tersebut ditemukan dalam keadaan tak bersenjata serta tak ada tanda-tanda perlawanan yang berarti, sehingga bisa disimpulkan bahwa mereka tidak tewas dalam pertempuran, melainkan lebih mirip sebuah proses eksekusi.

Salah satu yang selamat dari pembantaian tersebut adalah Kepala Suku Albu Fahd, Sheikh Rafie al-Fahdawi. Sheikh al-Fahdawi mengatakan bahwa 25 orang warganya tewas akibat kekejaman dari ISIS. Lebih jauh, dirinya mengatakan bahwa jumlah tersebut bisa saja akan terus bertambah.

ISIS memang tengah melancarkan serangan secara besar-besaran di sekitar wilayah Ibukota Provinsi Anbar, Ramadi. Mereka tentunya berencana untuk mengambil alih kendali atas kota tersebut. Perkembangan terbaru mengatakan bahwa ISIS telah menguasai akses jalan dari Kora Ramadi menuju markas militer Irak di Habbaniya, yang berlokasi di 25 km ke arah timur dari Ramadi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)