Home » Sport » Arsene Wenger Sebut Pertahanan Arsenal Naif

Arsene Wenger Sebut Pertahanan Arsenal Naif



London – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terlihat sangat frustasi ketika timnya harus kebobolan dua kali dari Manchester United pada laga Premier League semalam. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 22/11/2014), manajer asal Prancis itu menyebut jika barisan pertahanannya sedikit naif ketika kalah dari United.

Arsene Wenger Sebut Pertahanan Arsenal Naif

The Gunners harus tertunduk malu di kandangnya sendiri, Emirates Stadium, setelah laga berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk kemenangan United. Gol United berasal dari gol bunuh diri Kieran Gibbs dan gol Wayne Rooney. Sementara Arsenal hanya mampu membalas 1 gol melalui Olivier Giroud di penghujung pertandingan.

Wenger menjelaskan jika dengan penguasaan nyaris 80 persen, Arsenal hanya kalah akibat kesalahan barisan pertahanan yang lengah. Wenger pun menyorot kinerja barisan pertahanannya yang tampil buruk sehingga United berhasil memanfaatkan dengan maksimal peluang yang jarang mereka dapatkan.

Selanjutnya Arsenal akan menghadapi Borussia Dortmund pada tengah pekan depan di ajang Liga Champions. Wenger memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki mental juang anak didiknya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)