Home » News » Ridwan Kamil Serius Ingin Damaikan Jakmania-Viking

Ridwan Kamil Serius Ingin Damaikan Jakmania-Viking



Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan pihaknya dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana untuk mendamaikan para pendukung setia Persib serta Persija. Agenda tersebut pun dipastikan bukan hanya isapan jempol semata dimana berbagai solusi telah disiapkan.

Ridwan Kamil Serius Ingin Damaikan Jakmania-Viking

Pada keterangannya di TMII, Jakarta, Sabtu (22/11/2014), pemilik nama panggilan Emil itu menilai jumlah Bobotoh saat ini sangatlah banyak. Namun setelah diamati lebih jauh, terlihat jelas tidak ada organisasi formalnya. “Saya pikir bisakah kita formalkan,” tegas Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Hal itupun dinyatakan sudah disampaikan kepada Imam Nachrowi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, seraya berujar diharapkan nantinya terdapat sebuah acara yang akan mempertemukan semua suporter sepakbola di Indonesia, dimana hal tersebut diyakini berkemungkinan besar tidak bisa secepatnya diwujudkan.

“Saya sampaikan ke Menpora (Nachrowi) untuk bikin kongres supporter karena nilai sportivitasnya sudah rusak. Ini memang tidak bisa cepat,” tandas Walikota Bandung Ridwan Kamil dengan turut mengatakan hal itu bisa saja terwujud setidaknya dalam kurun waktu 2 hingga 3 tahun kedepan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)