Home » Sport » Jelang Vietnam vs Indonesia, Riedl Tahu Kelemahan Lawan

Jelang Vietnam vs Indonesia, Riedl Tahu Kelemahan Lawan



Jakarta – Partai pembuka Piala AFF 2014 antara tuan rumah Vietnam melawan Timnas Indonesia akan digelar nanti malam, Sabtu (22/11/2014). Pertandingan ini akan menjadi nostalgia bagi pelatih Indonesia, Alfred Riedl.

Jelang Vietnam vs Indonesia, Riedl Tahu Kelemahan Lawan

Alfred Riedl memang pernah ditunjuk sebagai pelatih Vietnam. Karena itulah, pria asal Austria ini paham bagaimana karakter permainan Vietnam dan beberapa nama pemain yang memperkuat tim tuan rumah tersebut.

Saat ditemui oleh wartawan usai pertemuan teknik di Crowne Plaza Hotel, Hanoi, Riedl menyampaikan bahwa dirinya saat ini datang ke Vietnam dengan tujuan mengalahkan tim tersebut.

Lewat sebuah tayangan video, pelatih berusia 65 tahun ini mengaku telah mengantongi kelemahan Vietnam yang bisa dimanfaatkan oleh Firman Utina dkk. Kelemahan tersebut menurut Riedl adalah di lini belakang Vietnam.

Sementara itu, striker Timnas, Sergio Van Dijk juga mengakui Vietnam memiliki karakter permainan yang cepat. Walaupun demikian, pemain berkepala plontos tersebut mengatakan bahwa di tim asuhan Toshiya Miura tersebut juga terdapat kelemahan.

Mengenai kondisi pemain Timnas saat ini, hanya Boaz Salosa dan Manahati Lestusen yang beum dalam kondisi terbaiknya. Namun kedua pemain tersebut masih mengikuti proses latihan bersama dengan rekan lainnya. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)