Home » Sport » Hasil Piala AFF Indonesia vs Vietnam 2-2, Awal Cukup Baik Bagi Timnas Garuda

Hasil Piala AFF Indonesia vs Vietnam 2-2, Awal Cukup Baik Bagi Timnas Garuda



Hanoi – Timnas Indonesia sukses mengawali Piala AFF Suzuki Cup 2014 dengan cukup baik seteah mampu menahan tuan rumah Vietnam 2-2. Dengan hasil ini, maka posisi puncak klasemen sementara di grup A dihuni oleh Filipina setelah mampu menggilas Laos dengan skor 4-1, sedangkan Vietnam dan Indonesia berada di urutan kedau dan ketiga dengan sama-sama mengantongi satu poin.

Hasil Piala AFF Indonesia vs Vietnam 2-2, Awal Cukup Baik Bagi Timnas Garuda

Berdasarkan pantauan tim sisidunia, Sabtu (22/11/2014), di babak pertama Vietnam langsung menghempur barisan pertahanan dari Indoneisa. Hasilnya, di menit ke 12 VIetnam berhasil unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Que Ngoc Hai lewat skema tendangan sudut. Namun, Indonesia sukses mencui gol sekaligus menyamakan kedudukan di menit ke 33 melalui Zulhan Zamrun akibat kesalahan dari pemain bek dari Vietnam.

Di babak kedua, tuan rumah tampil semakin agresif dan beberapa kali kerap mengancam gawang Indonesia yang dijaga oleh Kurnia Mega. Namun, terus menerus ditekan, Vietnam akhirnya sukses mencetak gol di menit ke 68 melalui sepakan keras oleh Le COng Vinh. Tertinggal ,skuad garuda mencoba untuk lebih menekan. Hasilnya di menit ke 85 sebuah sepakan dari Syamsul Arif tak mampu ditangkap oleh sempurna oleh kiper Tran Nguyen Manh. Skor 2-2 menutup pertandingan kali ini. (Istiana – sisidunia.com)