Home » News » Abdee Slank Pertegas Dukungannya Kepada Jokowi Terkait BBM

Abdee Slank Pertegas Dukungannya Kepada Jokowi Terkait BBM



Jakarta – Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah menetapkan langkah kebijakannya untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan besaran mencapai angka 2 ribu rupiah. Banyak pihak mendukung keputusan pemerintahan Jokowi-JK tersebut, namun tidak sedikit pula yang menyatakan hal sebaliknya.

Abdee Slank Pertegas Dukungannya Kepada Jokowi Terkait BBM

Dan salah satu pihak yang mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo menaikkan harga BBM bersubsidi adalah anggota grup band Slank Abdee Negara. Setelah sempat menunjukkan dukungannya melalui akun twitternya, Abdee Slank kembali menegaskan hal tersebut setelah melaunching album ‘Salam 3 Jari’, Jakpus, Sabtu (22/11/2014).

Pada keterangannya, Abdee Slank menegaskan sikap mendukung kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi karena langkah pemerintah Jokowi-JK untuk mengalihkan hal terkait ke berbagai sektor lain dianggap tepat sasaran dan anggaran subsidinya diyakini dapat membangun infrastruktur di Indonesia.

“Menurut pengakuan pemerintah subsidi ini harus dialihkan ke rakyat yang lebih membutuhkan karena 50-70 persen hanya digunakan masyarakat yang tidak mendapat subsidi. Makanya saya dukung,” tegas anggota grup band Slank itu. Kebijakan tersebut juga dinilai Abdee Negara sebagai momentum untuk melakukan pengiritan BBM.

Abdee Slank pun tidak menampikan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tersebut bisa menimbulkan efek domino karena berbagai harga kebutuhan lainnya akan turut meningkat. Dan pada saat itulah masyarakat Indonesia dapat melihat keseriusan pemerintah Jokowi-JK mengatasi berbagai permasalahan terkait. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)