Home » News » Redam Konflik TNI Vs Polri, Presiden Jokowi Beri Intruksi Singkat

Redam Konflik TNI Vs Polri, Presiden Jokowi Beri Intruksi Singkat



Jakarta – Untuk meredam konflik TNI vs Polri yang terjadi di Batam, kepulauan Riau, dan menciptakan suasana yang kondusif, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi yang singkat kepada semua pihak yang terkait.

“Instruksinya (Presiden) singkat saja, selesaikan secara permanen,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014).

Redam Konflik TNI Vs Polri, Presiden Jokowi Beri Intruksi Singkat

Menurut Andi, permasalahan tersebut harus dibereskan sampai ke akar-akarnya sampai dari semua aspek, hingga dikemudian hari tidak terulang lagi kasus yang serupa. “Ini yang menurut presiden harus dicari, karena di Batam itu berulang, unitnya sama,” terangnya.

Baca Juga:

Disinggung soal apakah Jokowi akan datang ke Batam guna meredam konflik tersebut, Andi menjawab belum tahu pasti. “Sebisa mungkin yang dilakukan adalah eskalasi tidak memainkan ke level nasional. Relatif presiden hargai wagub untuk malam itu juga melakukan mediasi dengan kondisi pak Soeryo terperangkap di Mako Brimob,” tutupnya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)