Home » News » Partai Demokrat Ancam Gunakan Hak Lebih Berat Dari Pada Interpelasi

Partai Demokrat Ancam Gunakan Hak Lebih Berat Dari Pada Interpelasi



Jakarta – Keputusan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah membuat Partai Demokrat yang berada di gedung dewan anggota DPR angkat bicara, kabarnya jika penjelasan dari Pemerintah tidak memuaskan maka bisa jadi DPR akan menggunakan hak yang lebih berat lagi dari hak Interpelasi.

“Tergantung jawabannya apakah memuaskan kami atau tidak. Kalau tidak memuaskan, bukan hanya hak interpelasi yang dipakai, tapi hak yang lebih berat lagi juga bisa,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Demokrat Ancam Gunakan Hak Lebih Berat Dari Pada Interpelasi

Langkah awal dari DPR adalah menggunakan hak Interpelasi atau bertanaya kepada Pemerintah, kemudia DPR akan menggunakan hak angket atau menyelidikan kebenaran soal kebijakan pemerintah dan yang terakhir menggunakan hak menyatakan pendapat.

“Kami ingin meminta penjelasan kepada pemerintah kenapa naik hari ini, kenapa naik Rp 2.000 dan tanpa ada pemberitahuan dengan anggota Dewan,” jelas Agus.

Baca Juga:

Agus juga menambahkan, Demokrat nanti akan bertanya kenapa pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi, sedangkan harga minyak dunia dalam posisi turun dari harga 105 dollar AS per barrel menjadi 80 dollar AS per barrel, hal inilah yang menjadi alasan mengapa semua pihak merasa bingung dengan kebijakan tersebut. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)