Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini: BI Rate Beri Sinyal Negatif

IHSG Hari Ini: BI Rate Beri Sinyal Negatif



Jakarta- laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan melemah di perdagangan hari ini Jumat (21/11/2014) pekan ini. Tidak adanya sentimen yang kuat untuk mendorong IHSG menjadikan ia dapat terlempar ke zona merah.

IHSG Hari Ini BI Rate Beri Sinyal Negatif

Satrio Utomo analis ekonom dari PT Universal Broker Securities menjelaskan, kebijakan yang diambil oleh bank Indonesia guna menaikan suku bunga acuan sebesar 7,75 persen diyakini akan menekan laju IHSG.

Lebih lanjut ia menjelaskan pasar menanggapi secara negatif karena membaca naiknya BI Rate bukan bertujuan untuk menahan laju inflasi, namun lebih memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Hal ini dapaat terlihat, sentimen tersebut beraksi pada perdagangan saham kemarin dengan adanya para pemilik modal asing yang kembali melakukan aksi jual saham. Oleh karena itu gerak IHSG sangat berharap terhadap sinyal positif dari bursa regional.

Pada perdagangan saham kali ini, ia memproyeksikan IHSG akan bergerak pada level support 5.050 – 5.000 sementara untuk level resistance berada pada kisaran 5.125.

Disamping itu, analis ekonomi dari PT Asjaya Indosurya Securities yakni William Suryawijaya memaparkan, dilihat secara teknikal laju IHSG akan mengulangi perjalanan naik menuju ke level resistance 5.165.

William juga menuturkan IHSG akan mengalami fase konsolidasi singkat yang setelah itu diperkirakan akan melanjutkan fase naiknya. (Arkha Satya – sisidunia.com)