Home » News » Dampak Kenaikan BBM: Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi di Bandung

Dampak Kenaikan BBM: Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi di Bandung



Bandung – Aksi unjuk rasa mahasiswa di Bandung, mengenai protes kenaikan harga BBM. Berakhir dengan cekcok dengan polisi, banyak dari pendemo yang ribut dengan aparat keamanan. Dengan adanya kejadian ini, berakibat salah satu dari anggota kepolisian mengalami luka.

Dampak Kenaikan BBM: Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi di Bandung

Keributan ini berawal dari massa dari Himpunan Mahasiswa Islam, merengek maju untuk mendekati deretan para aparat kepolisian. Yang memang pada saat itu bertugas di depan gerbang DPRD Jawa Barat, kota Bandung, Jum’at (21/11/2014), sekitar pukul setengah dua siang tadi.

Pendemo memaksa masuk hingga kederetan depan dengan membawa bambu, yang terpasang bendera bertuliskan HMI. Sambil berteriak-teriak.

Akhirnya mereka pun terlibat saling dorong-mendorong. Dan keributan pun semakin menjadi, cekcok antara pendemo dan anggota polisi sudah tidak bisa dihindari lagi.

Suasana tidak bisa dikendalikan lagi, bahkan bambu dari salah pendemo juga mengenai anggota polisi hingga terluka. Dengan melihat ada anggota yang terluka, para anggota polisi yang lainnya pun dengan sigap bersikap lebih tegas lagi.

“Iya ada satu polisi yang terluka di bagian dahinya, terkena bambu dari pendemo,” ujar Kapolsek Bandung Wetan Kompol Herryanto.

Polisi bertindak dengan memaksa para pendemo untuk mundur hingga ke jalan Cilamaya. Banyak para pendemo yang akhirnya berlarian, karena dikejar oleh personil Dalmas Polrestabes Bandung. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)