Home » Ekonomi & Bisnis » Bursa Amerika Serikat Cetak Rekor Kenaikan

Bursa Amerika Serikat Cetak Rekor Kenaikan



New York – Bursa Amerika Serikat (AS) mentorehkan rekor kenaikan yang dikomandoi oleh saham-saham energi dan kapitalisasi kecil. Hal tersebut dipicu oleh data yang menunjukan adanya sejumlah perbaikan di sektor ekonomi AS seiring dibayangi oleh kekhawatiran terhadap melemahnya pertumbuhan di luar negeri.

Bursa Amerika Serikat Cetak Rekor Kenaikan

Dikutip SisiDunia dari laman Bloomberg, indeks saham S & P 500 menguat 0,2 persen menuju level rekor 2.052,75, ini menghapus kerugian dari hari sebelumnya.

Indeks saham Dow Jones Industrial Avarage berhasil menambah 33,27 poin atau sekitar 0,2 persen kini menjadi 17,719, hal ini juga merupakan penutupan tertinggi sepanjang waktu.

Sementara untuk indeks saham Russell 2000 juga naik sebesar 1,1 persen. Terdapat sekitar 5,7 miliar saham yang diperjual belikan di bursa efek AS, 12 persen saham merupakan dibawah rata-rata 3 bulan.

Saham Best Buy (BBY) juga mengalami nasip yang lebih spektakuler, ia berhasil meningkatkan 7 persen karena tingginya permintaan tablet dan tv yang mengakibatkan para distributor meraup untuk yang lebih.

Saham Amerika Serikat naik ditengah adanya kekhawatiran pasar luar negeri. Pembelian rumah AS tidak disangka naik pada bulan Oktober menuju level yang paling tinggi dalam satu tahun ini.

Data tersebut juga menunjukan semakin sedikit warga Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran. Ini juga mengindikasikan tingkat pengangguran di AS juga mulai rendah. (Arkha Satya -sisidunia.com)