Home » Ekonomi & Bisnis » Wall Street Memerah Seiring Menanti Rapat The Fed

Wall Street Memerah Seiring Menanti Rapat The Fed



New York – menjelang rapat yang akan diselenggarakan oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed, Wall Street malah tersungkur. Sejumlah pejabat The Fed mengungkapkan pertubuhan ekonomi di AS belum sesuai ekspetasi yang mereka harapkan.

Wall Street Memerah Seiring Menanti Rapat The Fed

Pada perdagangan Kamis waktu Indonesia, Indeks S & P 500 melemah 0,2 persen kini menjadi 2.048,68. Sedangkan untuk indeks Dow Jones Industrial Avarange juga turun 0,1 persen menjadi 17.685,56, dan untuk indeks perusahaan kecil Russell 200 turun 0,8 persen.

Terdapat 7 sektor pembentuk indeks S & P 500 mengalami pelemahan di perdagangan hari ini. Saham-saham telekomunikasi dan teknologi juga mengekor turun di Wall Street bahkan menjadi pendorong atau pemimpin penurunan.

The Fed sendiri mengaku belum mampu memastikan berapa sesungguhnya angka inflasi yang terjad dalam jangka panjang. Mereka sebenarnya juga tidak ingin mendekap saham berlama-lama seperti yang terjadi saat ini.

Janet Yallent selaku Gubernr Bank Sentral Amerika Serikat menjelaskan, pada bulan kemarin tengah memfokuskan untuk melihat data-data tenaga kerja saat mengumumkan mengakhiri dari pembelian obligasi sebagai upaya stimulus yang mereka lakukan.

Selain itu, Bank Sentral AS juga memaparkan bahwa rasio inflasi kini jugai mulai melemah. Hal tersebut merupakan sesuai dengan apa yang mereka harapkan. (Arkha Satya -sisidunia.com)