Home » News » Konflik TNI-Polri, Kapolri: Presiden Jokowi Mengarahkan Jangan Sampai Hal Ini Terulang Kembali

Konflik TNI-Polri, Kapolri: Presiden Jokowi Mengarahkan Jangan Sampai Hal Ini Terulang Kembali



Jakarta – Kapolri Jenderal Sutarman berkunjung ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi, dalam pertemuan ini Sutarman membahas mengenai konflik yang terjadi di Batam. Namun sepertinya belum ada solusi yang pasti yang di perintahkan oleh Jokowi, mengenai kasus yang sudah berkepanjangan ini.

Konflik TNI-Polri, Kapolri: Presiden Jokowi Mengarahkan Jangan Sampai Hal Ini Terulang Kembali

“Pak Jokowi mengarahkan untuk kejadin ini tidak terulang kembali,” kata Sutarman selesai menemui Jokowi, di Istana Negara, Kamis (20/11/2014).

Pertemuan antara Jokowi dengan Sutarman ini berlangsung selama hampir satu jam lebih. Nampak wajah Sutarman, yang terlihat letih seusai berkunjung ke Batam. Sutarman juga telah melaporkan apa yang saat ini terjadi di Batam, beserta perkembangan permasalahan yang ada di sana.

“Untuk saat ini kondisi masih aman, selama ada Bapak KSAD yang masih ada di sana,” imbuhnya.

Walaupun kondisi saat ini sudah lebih baik namun tidak kemungkinan, emosi juga akan terjadi dengan anak buah Sutarman. Sutarman sendiri juga mengatakan bahwa masih ada yang diselesaikan.

“Ya belum, belum selesai semuanya,” ujar Sutarman.

Tetapi di sisi lain Polri dan TNI, berusaha untuk melakukan pendekatan secara internal. Kalau memang nantinya akan ada pelanggaran, Sutarman dengan tegas akan mengusut hingga tuntas serta memberikan sanksi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)