Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Masih Dibayangi Harga BBM dan BI Rate

IHSG Hari Ini Masih Dibayangi Harga BBM dan BI Rate



Jakarta laju Indeks Harga Saham Gabungan kini memiliki peluang untuk menguat di perdagangan saham hari ini Kamis (20/11/2014). Sentimen dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi masih memberikan sedikit tenaga untuk laju dari IHSG.

IHSG Hari Ini Masih Dibayangi Harga BBM dan BI Rate

Akan tetapi penguatan Indeks saham juga akan tertahan. Hal ini disebakan oleh sentimen dari Bank Indonesia (BI) yang telah menaikan BI Rate atau suku bunga acuan menjadi 7,75%.

Oktavianus Marbun analis ekonom dari PT Waterfront Securities memberikan gamabaran IHSG akan bergerak di kisaran level support 5.103. sementara untuk level resistancenya adalah 5.151.

Sedangkan untuk Muhammad Alfatih analis dari PT Samuel Sekurities menjelaskan, IHSG akan menguat memanfaatkan dari dana asing yang masuk. Dia mengungkapkan, masuknya dana asing karena terhiur oleh perbakan ekonomi imbas dari kebijakan naiknya harga BBM subsidi.

Lebih lanjut ia menjelaskan berita resisi dari negeri Sakura (Jepang) juga memberikan dorongan naiknya IHSG. Karena dana investasi mencari tempat yang dari resesi.

Pada perdagangan saham hari ini Alfatih memproyeksikan IHSG akan bergerak pada kisaran level support 5.100 dan resistance pada 5.150.

Untuk saham yang direkomendasikan, Oktavianus memilih saham PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), PT PP Tbk (PTPP), PT Alam Sutra Realty Tbk (ASRI), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), dan PT Semen Indonesia Tbk (SMGR). (Arkha Satya – sisidunia.com)