Home » Sport » Gianluigi Buffon Isyaratkan Pensiun di Juventus

Gianluigi Buffon Isyaratkan Pensiun di Juventus



Turin – Klub raksasa Liga Italia Serie A berhasil mempertahankan punggawa andalannya pada posisi penjaga gawang Gianluigi Buffon meskipun pemain berkebangsaan Italia itu dikabarkan tengah diburu sejumlah tim elite Eropa. Para pihak terkait pun dinyatakan telah mencapai kesepakatan hingga tahun 2017.

Gianluigi Buffon Isyaratkan Pensiun di Juventus

Dan perpanjangan kontrak kali ini, diisyaratkan sebagai yang terakhir dimana kemudian Gianluigi Buffon berencana untuk gantung sepatu. Melansir dari Football-Italia, Kamis (20/11/2014), kiper berusia 36 tahun berkebangsaan Italia itu mengatakan, “Seperti yang diduga, cerita berlanjut.”

“Bisa jadi ini merupakan perpanjangan kontrak saya yang terakhir (di Juventus), atau bisa jadi sebaliknya, kita lihat nanti. Sekarang saya harus bekerja lebih keras lagi untuk tetap memberi penampilan terbaik, juga untuk lebih bernilai,” tandas penjaga gawang andalan klub Juventus itu.

Gianluigi Buffon pun menegaskan pada akhir kontraknya nanti, dirinya akan melihat lebih lanjut apakah masih merasa sanggup meneruskan karirnya sebagai pesepakbola, atau justru sebaliknya. “Kalau tidak, ya, tidak masalah,” tandasnya penjaga gawang yang direkrut Juventus dari Parma tersebut.

Pada keterangannya, penjaga gawang berkebangsaan Italia itupun menyebut dirinya telah menerima beberapa tawaran dengan nilai lebih tinggi, namun kiper berusia 36 tahun tersebut menilai sudah mendapatkan semua yang dicarinya di Juventus sehingga memutuskan untuk tetap bertahan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)