Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Terkoreksi Setelah Euforia Harga BBM Selesai

IHSG Hari Ini Akan Terkoreksi Setelah Euforia Harga BBM Selesai



Jakarta- perhelatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan segera mengalami koreksi di perdagangan saham pada hari ini Rabu (19/11/2014).

IHSG Hari Ini Akan Terkoreksi Setelah Euforia Harga BBM Selesai

Menurut analis ekonomi Hans Kwee dari PT Investa Saran Mandiri menjelaskan, pasar akan kembali pada fundamentalnya setelah naiknya harga bahan minyak (BBM) subsidi.

Dia juga menambahkan, naiknya harga BBM subsidi sebanyak Rp 2 ribu untuk premium dan solar pada hari kemarin telah memenuhi ekspetasi dari pasar modal. Ekspetasi naiknya adalah Rp 3 ribu, ternyata hanya naik sebesar Rp 2 ribu maka inflasi hanya naik 2 โ€“ 2,2 persen pada tahun ini.

Di perdagangan saham kali ini ia memprediksikan IHSG akan bergerak pada level support 5.050 โ€“ 5.030. sedangkan bagi tingkat resistance pada kisaran level 5.107 โ€“ 5.150.

Sedangkan analis ekonom William Suryawijaya dari PT Asjaya Indosurya memaparkan, secara teknikal IHSG akan menguji level resistance pada 5.107 sebagai upaya untuk memulihkan dari fase konsolidasi berjangka pendek pada IHSG.

Sedangkan potens level support akan terjaga pada level 5.054, potensi untuk melanjutkan kenaikan masih terlihat pada pergerakan IHSG.

Hans Kwee sebagai akumulasi saham ia merekomendasikan PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Bekasi Fajar Indutrial Estate Tbk (BEST), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Intilad Development Tbk (DILD).(Arkha Satya – sisidunia.com)