Home » Ekonomi & Bisnis » Bursa AS Kemabali Menguat Karena Indeks Saham S & P Capai Rekor

Bursa AS Kemabali Menguat Karena Indeks Saham S & P Capai Rekor



New York- indeks bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat ditunjukan dengan indeks saham mencapai level tertinggi. Hal tersebut terjadi karena adanya spekulasi penguatan ekonomi guna mengatasi perlambatan global.

Bursa AS Kemabali Menguat Karena Indeks Saham S & P Capai Rekor

Dilansir SisiDunia dari laman Bloomberg, pada perdagangan hari ini Rabu (waktu Indonesia) indeks saham S & P 5000 menguat 0,5 persen kini menjadi 2.051,81 pukul 16.00 waktu setempat New York, hal ini merupakan rekor keuntungan terbesar dari 5 November lalu. Sedangkan untuk indeks Dow Jones Industrial Average naik sebesar 40,07 poin (0,2 persen) kini menjadi 17.687,82 poin.

Omar Aguilar selaku Kepala Investasi Ekuitas Charles Schwab Investment menuturkan, saat ini investor terus memperhatikan M & A sebagai topik dan data ekonomi AS yang memperlihatkan stabilitas yang cukup baik.

Sedangkan untuk indeks saham S & P 500 memperlihatkan perusahaan mentorehkan laba yang lebih baik dari predikasi, dan data ekonomi ekonomi telah meningkatkan kepercayaan bahwa ekonomi di AS akan mampu menghadapi perlambatan global, meski Federal Reserve ingin memperkecil program stimulus mereka.

Standart ekuitas telah kembali menguat 10 persen dari level terendah enam bulan sejak oktober 2014. Dan diperdagangkan 17.1 kali laba yang diproyeksikan anggotanya. Hal tersebut merupakan salah satu yang paling tinggi sejak tahun 2009.(Arkha Satya – sisidunia.com)