Home » News » Rizal Ramli: Rakyat Saya Kira Tidak Happy Dengan Kinerja Jokowi Ini

Rizal Ramli: Rakyat Saya Kira Tidak Happy Dengan Kinerja Jokowi Ini



Jakarta – Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengeluarkan kartu sakti dengan harapan mampu mensejahterakan masyarakat mendapatkan tanggapan Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian era Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Rizal Ramli. Menurutnya kartu saksi tidak akan mampu mensejahterakan masyarakat karena hal tersebut sudah pernah dilakukan di pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Dulu ada BLT dan balsem, sudah diuji coba semua. Kartu sakti Jokowi ini hanya panadol (obat sakit kepala),” jelas Rizal Ramli saat menyambangi pimpinan DPR di kompleks parlemen Senayan Jakarta, Selasa (17/11/2014).

Rakyat Saya Kira Tidak Happy Dengan Kinerja Jokowi Ini

Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM karena Jokowi terpengaruh para Menterinya yang hanya memahami neoliberal, apalagi Menteri bidang ekonomi di Pemerintahan Jokowi saat ini tidak jauh beda dengan jaman pemerintahan SBY dulu.

“Jokowi lebih suka mendengar penasehat ekonomnya yang neolib. Ini apa gunanya ganti pemerintahan, apa gunanya ganti SBY,” jelasnya.

Baca Juga:

Rizal Ramli juga mengkritik susunan Menteri Jokowi dengan nama Kabinet Kerja, hal tersebut tidak sesuai dengan janji Jokowi yang akan membentuk kabinet trisakti. “Sejak awal kampanyenya Kabinet Trisakti tapi di tengah jalan dibelokkan menjadi Kabinet Kerja. Kerja untuk siapa? Asing? Neolib? Rakyat saya kira tidak happy dengan kinerja Jokowi ini,” kritiknya. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)