Home » News » Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Beri Bantuan Bus Usai BBM Naik

Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Beri Bantuan Bus Usai BBM Naik



Jakarta – Presiden Joko Widodo telah resmi menyampaikan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan mulai berlaku tepat pada hari ini, Selasa (18/11/2014), dimana kenaikan ditetapkan sebesar dua ribu rupiah. Terkait hal itu, Ridwan Kamil meminta pihak pemerintah pusat memberikan bantuan berupa bus.

Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Beri Bantuan Bus Usai BBM Naik

Walikota Bandung itu menanggapi kenaikan harga BBM dengan meminta bantuan dari pihak pemerintah pusat yang diungkapkannya melalui akun twitter resmi miliknya, @ridwankamil, Senin (17/11/2014). “BBM naik, kami juga minta pusat bantu sediakan 100 bus,” ujar pria pemilik sapaan akrab Emil tersebut.

Ridwan Kamil dalam kicauannya berujar bahwa 100 bus yang dimintanya ditujukan untuk akselerasi dari program bus sekolah gratis dimana hingga saat ini pihaknya mengaku baru mempunyai 10 armada. Selain itu, Emil meminta pemerintah pusat memberikan bantuan berupa dana guna menjalankan proyek besarnya.

Pria dengan sapaan Emil itu mengatasnamakan Pemerintah Kota Bandung meminta pusat memberi bantuan sejumlah proyek besar, seperti salah satunya diungkap Ridwan Kamil berkaitan dengan pembangunan sarana transportasi yang dijadwalkan berlangsung pada tahun 2015, yaitu monorail. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)