Home » Sport » Pelatih Argentina : Messi Akan Saya Pilih untuk Raih Ballon d’Or

Pelatih Argentina : Messi Akan Saya Pilih untuk Raih Ballon d’Or



Manchester – Gerardo Martino, pelatih Argentina, memberikan pandangannya terkait dengan pemilihan pemain terbaik untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini. Seperti yang kita ketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini, pe,ilihan ajang bergengsi itu tampaknya hanya diperebutkan oleh dua nama, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun, Cristiano merupakan pemegang ggelar di tahun terakhir dan mengakhiri dominasi Messi yang merebut 4 tahun berturut-turut sebelumnya.

Pelatih Argentina : Messi Akan Saya Pilih untuk Raih Ballon d'Or

Untuk tahun ini, statistik mencatat bahwa Cristiano Ronaldo telah mampu tampil sangat dominan dibanding Messi. Di musim lalu CR7 mampu membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan Copa Del Rey, tak hanya itu Cristiano juga mampu menyabet top skor di La Liga dan Liga Champions. Namun, statistik tersebut tampaknya tak membuat sang pelatih Argentina untuk berpaling dari Messi untuk memilihnya meraih Ballon d’Or musim ini.

Seperti yang dilansir Goal, Selasa (18/11/2014), pelatih Argentina yang sebelumnya menukangi Barcelona itu mengungkapkan bahwa dalam hatinya dia mendukung Messi. Martino menambahkan bahwa dia mungkin bukan orang terbaik memberikan penilaian mengenai Ballon d’Or karena dirinya tak bisa memisahkan sentimen pribadi atas keputusan, namun Martino menganggap dia bukanlah orang yang obyektif. Jadi, tutup Martino,  bagaimanpun Messi menjalani musimnya, dirinya akan tetap memilih Messi. (IStiana – sisidunia.com)