Home » News » Pelantikan Ahok, Polri Siapkan 21.000 Personel

Pelantikan Ahok, Polri Siapkan 21.000 Personel



Jakarta – Pelantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi Gubernur DKI Jakarta, direncakan akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Rabu (19/11/2014). Pelantikan sendiri akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat banyaknya kecaman dan kritikan dengan pelantikan Ahok, maka Kepala Kepolisian RI Jenderal Sutarman, menyatakan akan menyiagakan personelnya sebanyak 21 ribu anggota.

“Kami akan dorong dari Mabes Polri 1.000 personel, personel Polda Metro Jaya yang dipersiapkan bisa mencapai 20.000 orang. Kami serahkan sepenuhnya kepada Kapolda berapa kekuatan yang akan diturunkan, kami sudah siap mengamankan,” tegas Sutarman di Istana Kepresidenan, Selasa (18/11/2014).

Pelantikan Ahok

Diberitakan secara terpisah, Kepala Badan Intelien Negara (BIN) Marciano Norman, berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan ormas yang sebelumnya mengecam Ahok menjadi Gubernur untuk bisa menahan diri dan menghotmati keputusan pemerintah.

“Saya minta semua pihak bisa menjaga stabilitas keamanan di Ibu Kota ini, karena itu sangat penting. Jakarta adalah cermin daerah lain. Kalau Jakarta sendiri terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, itu memberikan gambaran tidak baik, tidak saja di dalam negeri tapi juga dunia,” ucap Marciano.

Baca Juga:

Marciano juga menambahkan, hingga saat ini keamanan masih kondusif. Pengamanan sendiri dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, hingga besok rabu di istana kepresidenan acara pelantikan Ahok menjadi Gubernur yang merupakan pelantikan pertama bagi Presiden Jokowi. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)