Home » News » Pelantikan Ahok: Ketua DPRD DKI Menemui Jokowi, Untuk Membahas Pelantikan Ahok

Pelantikan Ahok: Ketua DPRD DKI Menemui Jokowi, Untuk Membahas Pelantikan Ahok



Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendatangi Presiden Jokowi di Istana Negra, untuk membahas pelantikan Ahok menjadi Gubernur, yang kemungkinan akan dilakukan besok. Tidak banyak yang melihat kedatangan Prasetyo, namun beliau sendiri yang mengatakan bahwa datangnya ke Istana untuk menemui Presiden Jokowi, membahas pelantikan Ahok.

Pelantikan Ahok: Ketua DPRD DKI Menemui Jokowi, Untuk Membahas Pelantikan Ahok

“Iya bener lagi membahas pelantikan Ahok, ya sambil berbincang-bincang,” ungkap Prasetyo, saat ditemui wartawan sisidunia, di Komplek Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).

Informasi yang diberikan oleh polisi PDIP itu, pelantikan Ahok akan dilakukan besok pada Rabu (19/11/2014), pukul 14.00 WIB, di Istana Negara, yang akan dilakukan sendiri oleh Presiden Jokowi. Bagaimana dengan penolakan KMP DKI, yang sudah membentuk DPRD tandingan?

“Kalau secara perundang-undangan ya Gubernurnya adalah Ahok,” itu jawaba Pras dengan singkat dan jelas.

Mengenai wakil Gubernur yang akan mendampingi Ahok dalam bekerja, Pras masih berharap posisi itu bisa diduduki oleh Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, dan juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin. Tetapi hal ini masih akan dibicarakan lebih lanjut lagi.

“Soal itu nanti akan dirundingkan lagi, kalau saya pribadi ya Boy Sadikin,” ujarnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)