Home » News » Kenaikan BBM Diiringi Munculnya Kartu Keluarga Sejahtera

Kenaikan BBM Diiringi Munculnya Kartu Keluarga Sejahtera



Jakarta – Harga bahan bakar minyak (BBM) telah dipastikan naik dua ribu rupiah dimana pada saat bersamaan, Presiden Joko Widodo turut meluncurkan program Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk keluarga tak mampu. Bantuan yang juga disebut Kartu Perlindungan Sosial dapat dikatakan layaknya BLSM dijaman Presiden SBY.

Kenaikan BBM Diiringi Munculnya Kartu Keluarga Sejahtera

Program perlindungan masyarakat tidak mampu itu dinyatakan oleh Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Sosial sudah dapat mulai dicairkan dalam bentuk dana tunai terhitung sejak 18, 19, dan 20 November 2014, dengan target atau batas akhir penyelesaiannya ditetapkan pada 2 Desember 2014.

Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/11/2014), Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berujar jumlah dana tercairkan nantinya sebesar Rp. 400.000 untuk jangka waktu dua bulan. “Totalnya Rp. 400.000 untuk dua bulan,” ujarnya seraya menyebut dan bantuan itu bersifat simpanan sehingga dapat diambil berjangka.

Masyarakat yang telah mendapatkan KKS atau KPS (Kartu Perlindungan Sosial) dinyatakan dapat mencairkan dana bantuan terkait dalam beberapa kali pengambilan dimana langkah itu diyakini mampu mencegah penggunaannya untuk hal-hal dengan sifat tidak produktif, dan proses penyaluran atau pencairannya dilakukan melalui kantor pos. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)