Home » News » Kenaikan BBM: BBM Bersubsidi Menipis di SPBU, JK: Pasti Seminggu Lagi Kebutuhan Akan Menurun

Kenaikan BBM: BBM Bersubsidi Menipis di SPBU, JK: Pasti Seminggu Lagi Kebutuhan Akan Menurun



Jakarta – Dengan cepatnya pasokan BBM bersubsidi di SPBU akan segera habis, bagaimana tidak ini karena mulai dari tadi malam banyak sekali warga yang mengantri, sebelum penetapan BBM resmi naik pukul 00.00 WIB. Dengan begini menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan membuat kebutuhan BBM non subsidi akan segera menurun dalam seminggu ini.

Kenaikan BBM: BBM Bersubsidi Menipis di SPBU, JK: Pasti Seminggu Lagi Kebutuhan Akan Menurun

“Semua kan sudah diborong tadi malam, otomatis pasokan juga menipis, namun kebutuhan juga menurun,” kata Jusuf Kalla di sela-sela acara Risk And Goverment 2014, yang diadakan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014).

Begitu banyaknya antrian para warga, sebelum kenaikan BBM dikatakan JK sangatah berpengaruh pada pasokan BBM yang bersubsidi. Tetapi karena sudah ada yang mengisi lebih dahulu, kemungkinan besar seminggu depannya akan kembali menjadi normal seperti biasanya.

“Pastinya seminggu ini akan menurun, tapi seminggu kemudian semua akan berjalan normal kembali, sebab tentunya yang mempunyai kendaran juga akan mengurangi kebutuhan perjalanannya setelah menimbun BBM,” imbuhnya.

Di lain sisi Pertamina sendiri juga menjamin bahwa pasokan BBM sampai saat ini masih cukup untuk seluruh Indonesia. JK juga memberikan penjelasan bahwa kenaikan subsidi ini sebenarnya adalah pengalihan subsidi bahan bakar ke sektor produktif yang lainnya.