Home » News » Jokowi Banyak Terima Sindiran di Media Sosial, Seskab: Ini Yang Dinamakan Demokrasi

Jokowi Banyak Terima Sindiran di Media Sosial, Seskab: Ini Yang Dinamakan Demokrasi



Jakarta – Setelah memberikan keputusannya mengenai kenaikkan BBM, Jokowi mulai banyak mendapatkan sindiran terutama melalui media sosial. Banyak sekali yang terlihat sangat menentang kebijakan Jokowi, namun Andi Widjajanto selaku Sekretaris Kabinet merasa senang dengan banyaknya kritik yang masuk.

Jokowi Banyak Terima Sindiran di Media Sosial, Seskab: Ini Yang Dinamakan Demokrasi

“Itulah yang namanya Demokrasi, sangat menyenangkan sekali,” ucap Andi saat ditemui di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Dengan banyaknya kritikan yang masuk, ini membuat pemerintah mengetahui bagaimana reaksi dari para warga mengenai kebijakan strategis yang dialukan oleh Presiden Jokowi. Jokowi sendiri sepertinya tidak mau berkomentar apa-apa mengenai kritikan yang ada di media sosial.

Andi juga memberikan penjelasan, bahwa keputusan ini memang harus tetap diambil oleh Presiden Jokowi. Walaupun ini sangat sulit, namun nanti dampaknya akan terlihat seusai kenaikan harga BBM ini.

Contohnya Andi juga mengatakan, dengan naiknya harga BBM ini bisa menghemat ratusan triliun anggaran negara. Dengan jumlah yang sebesar itu bisa digunakan untuk biaya lain seperti misalnya di sektor pertanian.

“Semuanya harus dikejar mulai saat ini, karena sudah ada realokasi subsidi BBM,” tuturnya.

Jokowi juga sudah memberikan perintah pada para menteri kabinetnya, untuk bisa segera menyalurkan perlindungan sosial yang akan dilakukan hingga 2 Desember mendatang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)