Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Terkoreksi Seiring Pemerintah Menaikan Harga BBM

IHSG Hari Ini Akan Terkoreksi Seiring Pemerintah Menaikan Harga BBM



Jakarta- Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan mengalami koreksi pada perdagangan hari ini Selasa (18/11/2014) yang dipicu oleh sentimen bursa regional.

IHSG Hari Ini Akan Terkoreksi Seiring Pemerintah Menaikan Harga BBM

Analis Fadilah Qudsi dari PT Mega Capital Securities menjelaskan, jika mengacu pergerakan indeks yang ada IHSG akan terkoreksi. Selama empat hari terakhir indeks saham cenderung sideways. Sempat menguat akan tetapi tidak menembus level resistance 5.080.

Lebih lanjut ia menjelaskan, indeks harga saham gabungan cendurung turun karena juga ikut kena imbas dari bursa regional. Menurut fadilah indeks bursa saham Jerman dan Prancis turun 0,4 persen yang membuat IHSG juga ikut terkena imbas negatifnya.

Masalah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi menurutnya tidak terlalu memberikan dampak yang besar. Pasalnya para pelaku pasar telah mengantisipasi naiknya BBM pada level Rp 2.000 sampai Rp 3.000.

Di perdagangan hari ini, ia memproyeksikan IHSG akan berada pada kisaran level support 5.000 dan untuk level resistance adalah 5.080.

Sementara itu, analis ekonomi Reza Priyambada dari PT Woori Korindo Securities menjelaskan, IHSG masih terlihat kesulitan untuk untuk bergerak naik serta bertahan pada zona amanya. Ditambah dengan sentimen global yang kurang menunjukan hawa yang kurang representatif terhadap IHSG.

Ia memprediksikan, IHSG akan bergerak pada level support 5.035 – 5.042 sedangkan untuk resistancenya pada level 5.062 – 5.042. (Arkha Satya -sisidunia.com)